Benchmark Advance Leadership Development Program

Swa Foto Bersama di Salahsatu Rumah Sakit di Thailand

Era keterbukaan dan kecanggihan teknologi informasi terbukti menjadi akselerator beragam kegiatan. Kecanggihan ini pun turut menjadi pemicu cepatnya perubahan terjadi di dalam dunia Rumah Sakit. PT Rumah Sakit Pelabuhan akan dikenal di masa depan, sebagai sebuah perusahaan penyedia layanan jasa Rumah Sakit level nasional pun harus bertransformasi untuk bisa memenangkan kompetisi ketat di era globalisasi sekarang ini. Perusahaan terus meningkatkan kualitas, baik di sisi hardware seperti fasilitas dan infrastruktur baru, ataupun software seperti peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Perusahaan. Transformasi ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang perusahaan dalam menghadapi constant change, melalui constant improvement dengan milestone yang jelas dan terarah.

Berdasarkan latar belakang tersebut dan hasil asesmen manajeral yang dilaksanakan pada tahun 2016, PT Rumah Sakit Pelabuhan bekerja sama dengan PT Pendidikan

Suasana Benchmarking

Maritim dan Logistik Indonesia (IPC Corporate University) menyelenggarakan Workshop Advance Leadership Development Program guna mempersiapkan Pimpinan Perusahaan yang handal, terampil, kredibel, profesional dan kompeten pada semua tingkat jabatan managerial dan operasional sehingga mampu mengelola perusahaan secara berkesinambungan dan mendorong daya saing yang tinggi dan juga sebagai salah satu program pengembangan SDM yang didukung oleh SDM yang kompeten dan profesional untuk memberikan kinerja terbaik kepada PT Rumah Sakit Pelabuhan yang sedang melaksanakan pembenahan di bidang organisasi dan manajemen SDM.

Salah satu  kegiatan dalam Workshop Advance Leadership Development Program adalah Benchmarking/Learning Visit ke ke 3 (tiga) rumah sakit yang merupakan bagian dari group BDMS yang berlokasi di Phuket Thailand, yaitu Bangkok Hospital Phuket, Dibuk Hospital dan Phuket Plastic Surgery Institute.

Benchmark ini dilakukan selama 3 (tiga) hari, yaitu pada tanggal  12 – 14 Maret 2018 yang diikuti oleh 14 orang peserta dari 15 orang peserta terdaftar. Benchmark ini diikuti oleh peserta yang berasal dari bernagai unit kerja yakni Rumah Sakit Pelabuhan, RSP Jakarta, RSP Cirebon, RS PMC, RSP Palembang dan IPC Health Care. Ada 6 orang Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Sanguan Kunaporn, Lotte Dietrich, Dr. Lalita Kongseeha, Jason Garlih, Piriya Ahsock, dan Natchata Saikaew. Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat aktif dan antusias mengikuti kegiatan dan peserta merasa bahwa pelatihan ini memberikan manfaat dan sangat berguna bagi dirinya dan perusahaan.

PC : Bina Bintana Dewi Martaatmadja