Workshop Lanjutan NPKTOS Cabang Pelabuhan Banten

Swa Foto Peserta Pelatihan

Banten, 28 Februari – 08 Maret 2018. PT Pelabuhan Indonesia sebagai perusahaan di sektor penyedia jasa kepelabuhanan terus melakukan transformasi pada lini utamanya demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan dan juga agar tercapainya kinerja perusahaan yang baik. Berbagai program transformasi tengah dijalankan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), salah satunya adalah implementasi Non Petikemas Terminal Operating System di Cabang Pelabuhan Banten. Program tranformasi Terminal Non Petikemas telah diinisiasi sejak tahun 2016 dan merupakan bagian dari Corporate Roadmap PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

NPK Terminal Operating System (NPK TOS) merupakan sistem aplikasi yang digunakan dalam mengoperasikan kegiatan di terminal Non Petikemas. PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Pelabuhan Banten dalam kegiatan di terminal Non Petikemas telah menggunakan sistem aplikasi NPK TOS yang mencakup pengelolaan arus barang di terminal, perencanaan jadwal kegiatan bongkar muat menggunakan data yang dikirim perusahaan pelayaran, pengolahan informasi pengiriman barang dan penyediaan informasi tentang lokasi penempatan barang.

Workshop Lanjutan NPK TOS, PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Pelabuhan Banten kembali bekerja sama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

Pemberian Penghargaan Kepada Peserta Terbaik

menyelenggarakan Workshop yang bertempat di Kantor Pelabuhan Indonesia II Cabang Pelabuhan Banten selama 9 hari pada tanggal 28 Februari – 8 Maret 2018.  Pelatihan ini diikuti oleh 56 peserta terdaftar yang berasal dari Tenaga Kerja Organik dan Tenaga Kerja Non Organik. Ada 1 orang Trainer pada kegiatan ini yaitu Nico Baruna, 2 orang Asisten Trainer yaitu Fergie Ardian dan Adhi Nurrakhman dan 2 Programmer yaitu Faris Salman Hakim dan Henry Aulia. Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat aktif dan antusias mengikuti kegiatan dan peserta merasa bahwa pelatihan ini memberikan manfaat dan sangat berguna bagi dirinya dan perusahaan.

PC : Bina Bintana Dewi Martaatmadja