LAPORAN TAHUNAN
Laporan tahunan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia
Annual Report 2022 “Integrated Human Resources total Solution Partner”
Di tengah momentum pemulihan ekonomi dalam situasi pandemi yang belum berakhir, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) membukukan kinerja solid dengan peningkatan pendapatan dan laba yang cukup signifikan pada tahun 2022. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari langkah strategis Perseroan dalam bertransformasi dengan menempatkan diri sebagai “Integrated Human Resources Total Solution Partner”.
PMLI terus berupaya mengembangkan lini bisnis yang mendukung aktivitas human capital life cycle dari hulu ke hilir, sehingga dapat menjadi mitra utama bagi Pelindo Group dan entitas usaha lainnya dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan organisasi. Segenap Insan Perseroan juga senantiasa berkomitmen untuk mengoptimalkan kinerja guna mendorong pertumbuhan usaha secara berkelanjutan.
Annual Report 2021 “Strengthening Product Fundamentals For Sustainable Business”
Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh
tantangan. Perekonomian dunia dihadapkan
dengan berbagai tantangan di semua sektor
sebagai imbas dari pandemi Covid-19. Kendati
demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan
pencapaian usaha PT Pendidikan Maritim dan
Logistik Indonesia (PMLI) untuk memberikan yang
terbaik.
PMLI telah melakukan berbagai upaya seperti
penguatan fundamental produk untuk menjawab
tantangan yang terjadi di sepanjang tahun
2021. Segenap Insan Perseroan senantiasa
berkomitmen untuk terus melakukan optimalisasi
melalui konsolidasi yang solid, proaktif, dan
dinamis demi membangun kinerja usaha yang
tangguh dan berkelanjutan.
Annual Report 2020 “Turning Around Towards Excellence”
Pada tahun 2020, PMLI telah melakukan perencanaan serta upaya-upaya strategis untuk memastikan pencapaian target yang telah ditetapkan. Upaya-upaya strategis yang telah dilakukan oleh PMLI dalam mendukung pencapaian kinerja tahun 2020 yaitu: 1) Transformasi kegiatan dari konvensional menjadi digital; 2) Strategi Peningkatan fundamental kinerja operasional dan keuangan dengan melalui pengembangan produk, pemasaran secara agresif, Revenue Enhancement/Creativity, dan Cost Effectiveness. Dari strategi tersebut, PMLI telah mencatatkan pencapaian kinerja positif di tahun 2020
dengan pendapatan sebesar Rp70,25 miliar dan laba tahun berjalan sebesar Rp3,25 miliar. Pencapaian kinerja tersebut tidak terlepas dari dukungan sumber daya manusia dan pendekatan manajemen dalam memahami ekspektasi seluruh pemangku kepentingan. Manajemen meyakini bahwa internal confidence yang telah diperoleh selanjutnya akan mampu melahirkan kinerja operasional dan keuangan serta pertumbuhan yang berkualitas dan berkelanjutan.