CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PENDIDIKAN MARITIM DAN LOGISTIK INDONESIA
Tujuan hidup manusia adalah memberikan manfaat bagi keluarga, sesama, masyarakat, lingkungan, Bangsa dan Negara Indonesia serta semesta alam. Demikian pula sebuah perusahaan, dari awal didirikan agar bisa tumbuh berkesinambungan dan tujuan akhirnya adalah memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh stakeholders dalam ekosistemnya serta Bangsa Indonesia.
COMPASSION, SINCERITY, & CULTURE
Compassion, Sincerity, and Culture merupakan tagline Program CSR PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia. Tagline tersebut mengandung makna filosofis dan psikologis yang selaras dengan misi korporasi terhadap lingkungan masyarakat yang salah satunya adalah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan kemandirian masyarakat yang meliputi aktivitas keagamaan & pendidikan, aktivitas olahraga, kesenian & budaya, aktivitas kepemudaan & kewirausahaan, serta aktivitas kesehatan, sosial & lingkungan masyarakat Indonesia.
Compassion diartikan sebagai uluran tangan perhatian korporasi yang tumbuh dari kepekaaan, kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat dan lingkungan yang kurang beruntung dan perlu mendapatkan sentuhan perhatian baik berupa materi maupun non materi dengan tetap mengandung unsur edukasi.
Sincerity diartikan sebagai perhatian korporasi yang tumbuh dari perasaan yang tulus ikhlas memberi kepada masyarakat dan lingkungan, tanpa mengharapkan sebuah imbalan atau balasan.
Culture diartikan sebagai wujud implementasi nyata dari compassion & sincerity yang menjadi bagian dan cerminan budaya korporasi yang dijunjung tinggi oleh seluruh insan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia.
CSR PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia “Compassion, Sincerity, and Culture” Hadir dalam 4 (empat) pilar perwujudannya, yaitu :
a. Education & Religion
b. Youth & Enterpreneurship
c. Sport, Art & Culture
d. Health, Social & Environment
Arah kebijakan CSR PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia “Compassion, Sincerity, and Culture” yaitu:
1. Ikut membangun, ikut serta, dan menguatkan rasa kepedulian sosial dalam membangun kebersamaan dan sinergi yang baik dengan masyarakat (People).
2. Kewajiban dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar (Planet).
3. Kewajiban untuk menjaga harmonisasi dan stabilitas hubungan bisnis yang dijalankan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia dengan masyarakat melalui realisasi program kerja CSR
4. Merumuskan program CSR yang sistematis, komprehensif, sustainable dan tepat sasaran & guna serta menjadi model/inspirasi program CSR instansi lainnya.