Workshop Qualified Risk Management Officer (Publik Training) IPC Group

Suasana Pemaparan Materi

Dengan banyaknya kegiatan penting di pelabuhan yang membutuhkan analisis risiko, maka diperlukan khusus dari otoritas pelabuhan dan pekerja yang ada dalam semua level. Agar mampu mencapai hal tersebut diperlukan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan keahlian yang baik dalam analisis risiko. Maka diperlukan pelatihan manajemen risiko di pelabuhan untuk mengatasi permasalahan yang akan terjadi di masa mendatang, baik itu dalam ruang lingkup risiko operasional maupun non operasional. Berdasarkan latar belakang tersebut IPC Group bekerja sama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia atau IPC Corporate University menyelenggarakan Workshop Qualified Risk Management Officer.

Tujuan dari pelatihan ini adalah para Risk Owner di tingkat staff junior maupun staff senior baik operasional maupun non operasional dapat memahami cara atau teknik memahami resiko, serta terciptanya struktur organisasi manajemen resiko yang sistematis dan terintegrasi dalam proses bisnis perusahaan. Pada tahapan ini dilakukan penggolongan risiko mulai dari yang rendah (low risk) sampai yang paling tinggi (high risk) untuk mencari tingkat prioritas dalam melakukan pengendalian risiko.

Peserta Pelatihan Menyimak Pemaparan dari Pemateri

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 20 – 22 November 2017 bertempat di Gedung Learning dan Innovation Center lantai 3 ruangan 302 yang dihadiri 7 orang peserta dari 8 orang peserta yang terdaftar. Peserta berasal dari berbagai unit kerja IPC Group. Trainer pada kegiatan ini adalah Joko H. Wibowo dan Charles R. Vorst yang merupakan Assosisate Trainer IPC Corporate University. Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka menyimak dengan seksama setiap materi yang dijelaskan oleh trainer, baik ketika melakukan diskusi secara berkelompok maupun mempresentasikan hasil diskusi. (Bina Bintana Dewi Martaatmadja/PC)