Training for trainers generals

Training for Trainers Generals PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

Ciawi, 3-5 April 2017 – Perkembangan lingkungan dan kemajuan teknologi menuntut pengembangan sumber daya manusia yang berkesinambungan, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC membutuhkan rekomendasi calon trainer yang memiliki standar kompetensi dalam menyampaikan materi terkait pengembangan sumber daya manusia. Untuk memperoleh calon trainer yang memiliki kompetensi tersebut maka diperlukan pelatihan untuk membekali mereka dalam merencanakan program pengajaran, merancang metode pengajaran, menyampaikan materi pengajaran, dan mengevaluasi hasil pengajaran. Sehingga IPC dapat memilih calon trainer terbaik sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Training for trainers generals

Training for trainers generals

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta dapat memahami prinsip belajar mengajar, memahami berbagai metode pelatihan, memahami cara melibatkan peserta dalam situasi belajar di kelas, memahami cara mentransfer pengetahuan secara efektif, memahami variable yang berperan dalam efektivitas pelatihan, memahami cara menyusun rancangan mengajar, memahami cara menyampaikan ide, konsep, atau teori dengan menggunakan metode pelatihan yang tepat.

Training for trainers generals

Training for trainers generals

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 3 s.d 5 April 2017 bertempat di lantai 1 ruangan 103 yang dihadiri 24 orang peserta dari 25 orang peserta terdaftar berasal dari berbagai unit kerja/cabang di IPC. Trainer pada kegiatan ini adalah Dr. Ir. Endah N. Hamdani, M.M dan Ir. Djati Purwanti Setyorini, M.B.A. yang merupakan Assosiate trainer IPC Corporate University. Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, para peserta menyimak dengan seksama setiap materi yang dijelaskan oleh trainer, baik pada saat melakukan simulasi/praktik mengajar maupun materi.