Pelatihan Customer Focus

Bogor,  24 Juli 2018. Keterampilan dalam bersaing merebut hati pelanggan kini semakin ketat, sehingga dibutuhkan kemampuan dan keterampilan dalam memberikan layanan secara maksimal agar hasil yang maksimal juga didapatkan oleh suatu perusahaan. Dalam menghadapi dan memenangi persaingan, suatu layanan hendaklah memenuhi beberapa hal seperti mampu berfikir positif dan percaya diri, memilik strategi yang sudah matang, inovasi yang bersifat membangun dan sebagainya. Dengan demikian, PT PMLI yang bergerak di bidang Pendidikan, bekerja sama dengan IPC mengadakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan dalam memberikan suatu layanan, yaitu pelatihan customer focus. Pelatihan ini diadakan pada hari selassa tanggal 24 Juli 2018 yang bertempat di Kampus I IPC Corporate Unversity, Ciawi.

Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan diadakannya pelatihan Customer focus ini yaitu untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan pelanggan (internal maupun eksternal), memberikan alternatif pemecahan, masalah yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pelanggan, memberikan prioritas yang tinggi terhadap kepuasan pelanggan, melakukan tindak lanjut untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dimasa yang akan datang, dan menjamin seluruh kebutuhan pelanggan akan terpenuhi, serta membuat sistem untuk mengenali kebutuhan dan layanan yang telah diberikan. Pada pelatihan ini disajikan materi yang menarik perhatian peserta yaitu konsep customer service, komunikasi efektif dalam melayani pelanggan, dan teknik untuk membina hubungan dengan pelanggan.. Supaya peserta tidak merasa bosan, penyampaian materi oleh trainer juga dikemas sangat apik seperti brainstorming, fun games dan sebagainya. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai unit kerja yakni Kantor Pusat, Pontianak, Teluk Bayur, Palembang, Bengkulu, dan Cirebon. Trainer pada kegiatan ini adalah Gebi Yani Bawole (Dale Carnegie Indonesia Associate) yang pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi. Untuk menarik perhatian peserta, telah disediakan bingkisan bagi peserta yang aktif dalam mengikuti kegiatan. Sehingga peserta lebih bersemangat, aktif, dan antusias dalam mengikuti pelatihan.

PC : Elma Khoiru Juzma