Menyabet 2 Penghargaan, Dirut PT PMLI Tekankan Sikap Confidence untuk Lebih Termotivasi Berkarya Lebih Baik Lagi

Direktur Utama PT PMLI saat Menerima Penghargaan

Jakarta, 15 Desember 2021 — BUMN Track didukung oleh DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) tahun 2021 dengan mengangkat tema “Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant”. Kegiatan yang memasuki tahun ke-9 ini bertujuan untuk mendorong perilaku adaptif dan semangat kolaborasi di kalangan BUMN melalui optimalisasi branding dan marketing  demi menjaga bisnis yang berkelanjutan.

Sebanyak 107 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 9th BUMN Branding and Marketing Award 2021. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 49 perusahaan. CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi peningkatan kinerja, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami turut mengapresiasi BUMN yang telah berinovasi membangun citra dan memasarkan produk perusahaan sesuai dengan semangat Kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif dan inovasi yang berorientasi pada masa depan,” ungkapnya dalam malam penganugerahan BBMA 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (15/12).

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Kehormatan BBMA 2021 Dr. Ir. Arief Yahya, MSc mengatakan, ada tiga tujuan utama dari awarding yang mempengaruhi peningkatan revenue perusahaan.. Pertama, untuk mengkalibrasi. Kedua, meningkatkan kredibilitas perusahaan. Dan ketiga, meningkatkan self confidence.

“Ada tiga keterkaitan, yakni calibration, credible, confidence. Ketika brand kita tidak dikenal maka penjualan kita akan lemah. Begitupula sebaliknya. Ketika brand kita dikenal baik oleh masyarakat, bahkan dunia, kredibilitas dan kepercayaan diri akan menguat seiring dengan pendapatan yang terus meningkat. Inilah pentingnya pengaruh brand  ke sales  dan revenue,”  ungkap Arief Yahya.

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa pengembangan SDM kepelabuhanan, kemaritiman, logistik, bisnis & Manajemen, leadership & culture juga turut serta menjadi pemenang dalam acara penganugerahan penghargaan malam itu. Satu tahun belakang ini memang seluruh Insan PT PMLI berupaya di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menghantam berbagai sektor khususnya perusahaan bidang jasa pengembangan SDM, PT PMLI telah mampu bertransformasi dengan beradaptasi untuk terus dapat menggerakkan dan menumbuhkan ekonomi perusahaan melalui penguatan fundamental produk yang didukung Subject Matter Expert (SME) dari unsur regulator, Pelindo Group, praktisi industri swasta dan akademisi, dibarengi dengan marketing agresif serta digitalisasi produk Learning 4.0.

Direktur PT PMLI Bersama Perwakilan Dewan Juri saat Menerima Penghargaan

Upaya manajemen PT PMLI untuk bangkit dari keterpurukan ini nyatanya membuahkan hasil. Dari sekian banyak perusahaan jasa yang akhirnya harus melakukan pengurangan karyawan bahkan sampai gulung tikar, PT PMLI tetap eksis bertahan terus bertumbuh dengan mencatatkan pendapatan operasi yang positif.

Tentunya hal ini tidak lepas dari aspek kolaborasi, kerja sama dan gotong royong semua lini perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi PT PMLI. Di samping itu ekspansi pasar dengan mengandalkan media dalam upaya pemasaran agresif yang terdigitalisasi telah mampu menghantarkan PT PMLI sebagai vehicle purpose pengembangan Sumber Daya Manusia bidang kepelabuhanan, maritim dan logistik Indonesia namun juga telah menjadi kepercayaan bagi setiap BUMN, BUMD, BUMS, Instsansi Pemerintahan dan Instansi Pendidikan.

Pencapaian positif yang telah berhasil dicatatkan PT PMLI dari upaya pemasaran yang maksimal ini mendapat apresiasi dengan meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) 2021 yang di gagas oleh BUMN Track. Dua penghargaan tersebut yakni kategori Silver untuk Adaptive Through Collaboration (Local Collaboration) dan kategori The Best CEO Anak Perusahaan BUMN Creative Marketing atas nama Direktur Utama PT PMLI CHiefy Adi Kusmargono.

Dua Penghargaan Berhasil Diraih PT PMLI

Dalam keterangannya Dirut PT PMLI menyampaikan bahwa raihan dua penghargaan ini hendaknya tidak menjadikan Insan PT PMLI untuk berpuas diri, namun sebagai pemicu semangat untuk terus berinovasi. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, hasil upaya kita diapresiasi dengan raihan dua penghargaan ini. Namun kita tidak boleh berpuas diri, penghargaan ini mestinya menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus berinovasi dan memberikan upaya terbaik bagi PMLI” papar beliau.

Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai recognition untuk seluruh Insan PT PMLI dan hendaknya bersikap confidence. “Kita tidak harus mulai dari yang terhebat tapi, kita harus mulai untuk menjadi hebat. So do our best” pungkasnya.

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE. ENERGIZING INDONESIA

Sertifikasi Asesor BNSP di PMLI