Kunjungan Manajemen dan Stakeholders IPC Cabang Pelabuhan Cirebon ke Museum Maritim Indonesia

Para Peserta Kunjungan Saat Turut Menyimak Pemaparan Kepala Museum

Pada Senin, 30 Agustus 2021, Museum Maritim Indonesia menerima kunujngan rombongan dari IPC Cabang Pelabuhan Cirebon. Dalam kunjungan tersebut manajemen IPC Cabang Pelabuhan Cirebon turut membawa stakeholders di lingkungan IPC Cabang Pelabuhan Cirebon. Adapun stakeholders yang turut serta hadir dalam kunjungan tersebut adalah para ketua asosiasi dan organisasi di lingkungan IPC Cabang Pelabuhan Cirebon diantaranya Ketua DPC INSA Cirebon, Ketua DPC ANGSUSPEL Cirebon, Ketua DPC APBMI Cirebon Ketua DPW ISAA Jabar dan Ketua DPC ALFI/ILFA.

Para Peserta Kunjungan Nampak Antusias Menyimak Informasi Koleksi di Museum Maritim Indonesia

Didampingi oleh General Manager IPC Cirebon Tengku Mursalin Rahim dan dipandu langsung oleh Kepala Museum, Tinia Budiati, para peserta kunjungan museum banyak mendapatkan penjelasan mengenai sejarah kemaritiman dan kepelabuhanan Indonesia.

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE. ENERGIZING INDONESIA

Training New Operator for QCC

TUMBUH BERSAMA PMLI DAN PTC MEMBANGUN KAPABILITAS SDM

Sesi Diskusi Dihadiri Jajaran Manajemen PT PMLI dan PTC

Perkembangan Teknologi Informasi yang kian pesat menimbulkan dampak yang begitu luar biasa dalam segala bidang. Tak terkecuali bidang jasa pendidikan pelatihan dan event organizer, keadaan tersebut mau tak mau memaksa siapa saja yang menggeluti bidang tersebut untuk akrab dengan teknologi khususnya digitalisasi. Dan yang utama adalah kolaborasi antar instansi untuk terus saling belajar dan menguatkan.

PT PMLI, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, pelatihan, manajemen dan MICE juga terus berbenah diri untuk dapat memenangkan persaingan di era globalisasi ini. Berbagai upaya transformasi bisnis dan budaya yang dilakukan PT PMLI nyatanya telah mampu membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Catatan keuangan Semester I tahun 2021 menunjukkan tren positif dan mencatatkan laba meski dalam masa pandemi covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini. Hal tersebut tentu menjadi capaian yang patut disyukuri mengingat adanya covid-19 yang begitu berdampak bagi bidang usaha jasa pendidikan dan pelatihan serta hospitality.

Hasil capaian yang dibukukan oleh PT PMLI juga mendapat perhatian dari lembaga dengan bidang usaha sejenis untuk menjadikan PT PMLI sebagai objek studi banding atau benchmarking untuk saling mengisi, belajar, menguatkan untuk tumbuh bersama melayani negeri.

Direktur Utama PT PMLI saat melakukan Diskusi

Sebagai tindak lanjut kunjungan PT Pertamina Training Center (PTC) beberapa waktu yang lalu, pada hari ini Jumat 20 Agustus 2021, PT PMLI mendapatkan kesempatan untuk Sharing Session dengan jajaran manajemen PTC dan perwakilan dari PT Pertamina (Persero). Dalam sesi sharing session tersebut membahas pengelolaan bisnis yang sedang berjalan di PMLI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT PMLI Bapak Chiefy Adi Kusmargono, Direktur PMLI Bapak Nurjadin Surur, VP Sekretariat Perusahaan PMLI Ibu Diah Rodiah dan VP Learning Bapak Oky Arditya Saputra. Sementara hadir dari PTC yaitu Direktur Utama PTC Bapak Teuku Mirasfi, Direktur Operasi PTC Ibu Indah Kurnianingsih, Direktur keuangan PTC Ibu Fitri Azwar, dan Pak Bram Adeyanto selaku manager maritime training Center. Turut hadir pula dalam kesempatan ini perwakilan dari Kantor Pusat PT Pertamina (Persero) Bapak Doddy (Pjs VP Asset Management), Bapak Lelin (SVP human Capital Management), Bapak Helmi (Pjs VP Pertamina corporate University), Bapak Asep Samsul Arifin (VP Co Business Development & portofolio), dan Bapak Edy karyanto (SVP upstream & portofolio).

Dalam pemaparannya Direktur Utama PT PMLI selain menyampaikan berbagai inovasi dan pengembangan bidang bisnis yang harus diimprovisasi terus menerus sejalan dengan penguatan model bisnis dan proses bisnis, beliau juga menekankan pentingnya niat dan keikhlasan pada setiap tugas yang diemban sebagai amanah yang harus dijalankan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Direktur Utama PTC dalam Sesi Diskusi

Sementara itu Direktur Utama PTC berharap setelah kegiatan ini, PTC dan PMLI dapat saling mengisi, menguatkan dan tumbuh bersama untuk dapat terus berkontribusi nyata bagai kemajuan bangsa Indonesia.

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE, ENERGIZING INDONESIA

Ngobras (Ngobrol Santuy) bersama Dirsum IPC Bapak Ihsanuddin Usman

Pak IU saat Berdiskusi Santai dalam Acara Ngobras

2021 telah dilaksanakan kegiatan Ngobrol Santuy (Ngobras) bersama Bapak Ihsanuddin Usman, Direktur SDM dan Umum IPC. Pada kegiatan Ngobras kali ini Pak IU sapaan akrab beliau, membagikan pengalaman dan success story dalam perjalanan karirnya, tak lupa Pak IU memberikan arahan menyambut merger Pelindo Bersatu yang tinggal menghitung hari.

Dalam kegiatan Ngobras edisi bulan Agustus ini mengangkat Values ADAPTIF yang bertema:
“PELINDO BERSATU: BE ADAPTIVE, BE MORE INNOVATIVE”

Kegiatan kali ini juga diikuti oleh Sobat AKHLAK dari PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, & IV (Persero) atau Pelindo Bersatu. Semangat beradaptasi menghadapi merger pelabuhan yang akan memberikan banyak manfaat untuk kemajuan Bangsa.

Dalam diskusi yang santai, Pak IU juga menyampaikan tentang pentingnya perilaku adaptif, Growth Mindset dan Open Mind. Satu quote yang menarik dari Pak IU menutup diskusi yaitu “Success dan Failure itu hanya cara Tuhan memberikan karunia kepada kita”.

“Hadapi merger menjadi bagian suatu yang positif, pastinya akan ada hal-hal yang kurang cocok untuk anda tetapi kami BoD Pelindo I, II, III dan IV bersama-sama kompak mengupayakan yang terbaik” ujar beliau.

Sesi Tanya Jawab Bersama Peserta

Lebih lanjut beliau menyampaikan hal pertama yang harus dilakukan dari Value Adaptif adalah menerima lalu melakukan assesment, perbaikan dan peningkatan. Selama kita bergerak dan fokus mengembangkan diri kita, secara tidak langsung akan memberikan yang kontribusi terbaik dan maksimal untuk negeri.

Swafoto Peserta Usai Kegiatan

 

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE, ENERGIZING INDONESIA