TERAPKAN KEPEMIMPINAN TEKNOLOGI SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI DALAM TRANSFORMASI BISNIS, PMLI RAIH PENGHARGAAN TOP DIGITAL IMPLEMENTATION 2020 & TOP LEADER ON DIGITAL IMPLEMENTATION 2020

VP Knowledge Management dan VP Corporate Secretary Saat Menerima Penghargaan Secara Simbolis

Jakarta, 22 Desember 2020.

Salah satu strategi transformasi bisnis PMLI dalam merealisasikan visi dan tagline corporate culture tagline Dengan, AKHLAK satukan langkah wujudkan karya nyata PMLI sebagai pusat keunggulan dan mitra strategis dalam pengembangan industri kepelabuhanan, kemaritiman dan logistik di Indonesia dan Asia Pasifik, maka PMLI menerapkan kepemimpinan teknologi dan inovasi model bisnis. Semua itu untuk mendukung kontribusi perusahaan dalam turut serta menjadi mesin pertumbuhan ekonomi nasional.

Transformasi digital dan kepemimpinan teknologi ini mampu memberikan dampak yang cukup signifikan dalam membantu aktivitas PMLI dalam mendukung program pembelajaran, konsultansi dan asesmen. Dengan proses digitalisasi yang dilakukan beberapa aktivitas bisa dipangkas dari segi waktu, jarak, biaya dan efisiensi serta efektivitasnya sehingga secara tidak langsung telah memberikan kemudahan dalam kinerja operasi dan keuangan PMLI.

Suasana Penganugerahan Top Digital Awards 2020

PMLI sebagai garda terdepan dalam bidang pengembangan SDM Kepelabuhanan, Maritim, dan Logistik Indonesia di Indonesia dan Asia Pasifik terus berimprovisasi menyempurnakan digitalisasi sebagai ujung tombak bisnis perusahaan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, inovasi dan kreativitas pengemasan aktivitas pengembangan SDM, leadership dan culture menjadi mutlak diperlukan proses digitalisasi. Dengan adanya transformasi digital, aktivitas pelatihan dan pendidikan serta konsultansi yang dibatasi jarak dan waktu bisa tetap dilakukan dengan memanfaatkan dunia digital, pun demikian dengan aktivitas kunjungan ke Museum Maritim Indonesia juga bisa dilakukan secara virtual melalui proses digital.

Berkat inovasi dan upaya digitalisasi tersebut, menjadikan PMLI sebagai lembaga pendidikan terpercaya dalam penggunaan dunia digital dan berhasil menjadikan PMLI sebagai peraih “Top Digital Implelentation 2020 on Education Sector #Level Stars 3”. Selain itu juga mengukuhkan Chiefy Adi Kusmargono selaku Direktur Utama PMLI sebagai “Top Leader on Digital Implementation 2020”. Penghargaan dari IT Works dalam ajang TOP DIGITAL AWARDS 2020 diterima secara simbolis oleh VP Knowledge Management PMLI Revi Kuswara dan VP Corporate Secretary PMLI Diah Rodiah tersebut merupakan buah dari upaya dan usaha seluruh lapisan perusahaan dalam mengembangkan lini bisnis perusahaan dan memanfaatkan dunia digital sebagai sarana untuk turut serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE. ENERGIZING INDONESIA

PT PMLI Sebagai Top Digital Implementation 2020 on Education Sector #Level Stars 3

CHiefy Adi Kusmargono, Presdir PT PMLI Sebagai Top Leader on Digital Implementation 2020

Kolaborasi PMLI-HAPI, Tingkatkan kompetensi teknis dan leadership SDM Kepelabuhanan, Kemaritiman dan Logistik untuk mendukung Indonesia Maju

Prosesi Penandatanganan MoU

Pengetahuan dan pengalaman menjadi dua kunci kesuksesan sebuah proses mencapai tujuan. Pengetahuan menjadi landasan dalam berpijak, sementara pengalaman sebagai kompas yang mengarahkan menuju tujuan yang ingin didapatkan. Dalam dunia kepelabuhanan, maritim dan logistik, pengetahuan dan pengalaman juga mutlak diperlukan bagi para praktisi kepelabuhanan dan maritim demi menjadikan pelabuhan di Indonesia mampu untuk bersaing dengan pelabuhan-pelabuhan yang dimiliki negara-negara maju.

Suasana Pertemuan

Menyadari pentingnya proses transfer pengetahuan dari para praktisi yang berpengalaman, hari ini Jumat 4 Desember 2020 PT PMLI menandatangani MoU dengan Himpunan Ahli Pelabuhan Indonesia (HAPI). HAPI sendiri merupakan asosiasi yang mewadahi para praktisi kepelabuhanan, maritim dan Logistik dari seluruh Indonesia yang siap memberikan sumbangsih pengetahuan dan pengalaman dalam mewujudkan pelabuhan di Indonesia berkelas dunia.

MoU yang ditandatangani kedua belah pihak meliputi kerjasama pendidikan dan pelatihan bidang kepelabuhanan, maritim, logistik, leadership, culture, kerjasama riset, asesmen dan konsultasi serta pemanfaatan dan optimalisasi fasilitas yang ada di PT PMLI. Hadir dan turut menandatangani MoU pada hari ini Direktur Utama PT PMLI Chiefy Adi Kusmargono dan Ketua Umum HAPI Ir. Sumardi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wahyono Bimarso, Jasief Putraharja, Ajiph Razifman A, Hidayat Mao, Kemal Heryandri, Bambang, Nurjadin Surur.

IPC Learning & Consulting
ENERGIZING PEOPLE. ENERGIZING INDONESIA

Kolaborasi PMLI-HAPI, Tingkatkan kompetensi teknis dan leadership SDM Kepelabuhanan, Kemaritiman dan Logistik untuk mendukung Indonesia Maju